1005 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didik Haryono saat menyematkan tanda kenaikkan pangkat dalam upacara yang digelar di Lapangan Jananuraga, Markas Polda Kalbar, Jumat (4/1). Foto Septa Haryati

Pontianak – Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi disematkan kepada 1005 personel jajaran Polda Kalbar saat upacara kenaikan pangkat di Lapangan Jananuraga, Markas Polda Kalbar, Jumat (4/1). Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didik Haryono ingatkan anggota yang mendapat kenaikan pangkat agar semakin siap berkompetensi dan mampu mengemban tanggung jawab yang diberikan.

“Pada periode 1 Januari 2019 ini, anggota Polda Kalbar yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 1005 personel dan untuk personil Polda Kalbar dan Polresta Pontianak yang pada hari ini diacarakan di lapangan Bhayangkara ini sebanyak 545 personel,” ujarnya usai kegiatan.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didik Haryono saat upacara kenaikan pangkat di Lapangan Jananuraga, Markas Polda Kalbar, Jumat (4/1). Foto Septa Haryati

Selain itu, sepuluh personel PNS Polri juga turut menerima kenaikan pangkat. Di saat yang sama, selaku inspektur upacara, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono melakukan pengambilan sumpah PNS Polri Polda Kalbar hasil penerimaan tahun 2017 sebanyak 4 orang terdiri dari dua dokter dan dua perawat.

Baca :  Nasdem Kalbar Buka Pendaftaran Bacakada Mulai 1 sampai 7 Mei

Kapolda Kalbar mengatakan, kenaikan pangkat dalam organisasi Polri merupakan wujud dari kompetensi dan tanggung jawab. Sebab semakin tinggi pangkat seorang personel Polri, maka semakin tinggi juga tanggung jawabnya.

“Sedangkan untuk pengamanan dan kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, saya ingatkan kepada para personel yang mendapat kenaikan pangkat untuk segera menjadikan diri siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab,” pesannya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1474 kali