1067 Guru Ngaji dan Petugas Fardhu Kifayah Terima Insentif

0
Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat menyerahkan insentif bagi Guru Ngaji dan Petugas Fardhu Kifayah di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (6/11) Pagi. Foto Septa Haryati

Kubu Raya – Bupati Kubu Raya Rusman Ali menyerahkan insentif Guru Ngaji dan Petugas Fardhu Kifayah Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati, Kamis (6/11) Pagi. Program insentif Guru Ngaji dan Fardhu Kifayah merupakan salah satu program yang diinisiasi Rusman Ali, sejak menjabat sebagai Bupati Kubu Raya.

Ada sebanyak 1067 Guru Ngaji dan Petugas Fardhu Kifayah dari seluruh wilayah di Kubu Raya menerima insentif dari Pemerintah. Terdiri dari 584 di antaranya Guru Ngaji dan 483 Petugas Fardhu Kifayah. Mereka adalah petugas yang sebelumnya telah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah. Agar bisa menerima insentif sebagaimana diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sejak Tahun 2015.

Baca Juga :  Harapkan Insentif Guru Ngaji dan Petugas Fardhu Kifayah Tetap Ada

“Alhamdulillah, hari ini kita serahkan tahap kedua dalam tahun 2018 ini. Ini adalah bentuk penghargaan kita terhadap mereka yang terus menerus mengabdikan dirinya menjadi guru ngaji dan fardhu kifayah ditengah masyarakat,” tutur Rusman Ali.

Dia meminta para Guru Ngaji agar terus giat dalam mendidik anak-anak Kubu Raya dalam mengaji dan mengenal Al-Qur’an sejak dini. Sehingga fondasi keimanan dan keagamaan seluruh generasi ke depannya semakin berkualitas. Demikian juga dengan para petugas fardhu kifayah, agar terus melakukan tugas dan pengabdian dalam melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Baca Juga :  Luar Biasa! Kubu Raya Empat Kali Berturut Dinobatkan Kabupaten Peduli HAM

“Program ini saya lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap mereka yang selama ini belum pernah mendapat perhatian dari Pemerintah,” ungkapnya.

Rusman Ali ingin agar program tersebut dapat terus dilanjutkan ke depan. Sebab hingga tahun 2019, dirinya sudah menganggarkan dalam APBD Kubu Raya. Sehingga dia berharap, Pemimpin Kubu Raya setelahnya dapat meneruskan program tersebut untuk kesejahteraan Guru Ngaji dan Fardhu Kifayah di Kabupaten Kubu Raya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 182 kali

SHARE