220 Anak Ikut Sunatan Massal Kemenag Sintang

Kepala Kantor Kemanag Sintang : Yang ikut sunatan tidak hanya yang beragama muslim, ada juga yang Katolik dan Kristen Protestan.

0
Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno menghadiri Sunatan Massal peringati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 73, di Kantor Kemenag Sintang, Rabu (19/12). Foto Ist.

Sintang – Peringati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) ke 73, Kantor Kemenag Kabupaten Sintang menggelar Sunatan Massal, Rabu (19/12) siang.

“Untuk Sunatan Massal hari ini diikuti sebanyak 220 orang dari tujuh Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Sintang 108 anak, Tempunak 7 anak, Dedai 37 anak, Ketungau Hulu 1 anak, Kelam Permai 20 anak, Sungai Tebelian 8 anak, dan Kecamatan Binjai Hulu 39 anak,” terang Anwar Ahmad; Kepala Kantor Kemenag Sintang.

Anwar Ahmad menambahkan, beberapa anak ada yang disunat di rumah. Dan yang disunat tidak hanya yang muslim, tetapi juga ada yang non muslim.

“Ada juga dua orang anak yang disunat di rumah karena sudah berumur cukup lumayan. Kami memahami karena Dia malu sehingga Petugas medis yang harus ke rumah,” jelasnya.

“Yang sunat tidak hanya muslim ada juga yang Katolik dan Kristen Protestan. Dalam melaksanakan kegiatan ini kami gotong royong dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,” imbuhnya.

Selain sunatan massal, Kantor Kemenag Kabupaten Sintang juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya. Seperti pertandingan bola, Voli, syukuran dan ramah tamah serta masih banyak lagi.

“Sunatan massal ini bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang bangsa yang telah memperjuangkan terbentuknya Kementerian Agama. Selain itu, kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mempermudah pelayanan. Kami ingin berpartisipasi juga dalam membangun kesehatan di Sintang,” pungkas H. Anwar Ahmad. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 728 kali