7 Rumah Warga Dilahap Si Jago Merah

Lokasi Kebakaran Jauh Dari Jangkauan Damkar

0

Tujuh rumah warga di Desa Sugai Segak, Kecamatan Tempunak, Sintang, hangus dilalap api pada musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu(25/4) sore kemarin. jauhnya lokasi kebakaran dari pusat Kota Sintang, jadi kendala tersendiri bagi pemerintah dan swasta untuk menjangkau lokasi kebakaran, terutama untuk melakukan pertolongan.

Tujuh rumah warga di kilometer 68, Sepauk Hulu, tepatnya di Desa Sugai Segak, Kecamatan Tempunak, Sintang, hangus dilalap api pada musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu(25/4) sore kemarin.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sebab diantara 7 bangunan yang terbakar ini tak hanya semata-mata jadi rumah tempat tinggal, tapi ada juga rumah yang sekaligus dipakai sebagai toko berjualan sembako.

Pasca kebakaran, Wakil Bupati Sintang, Yosef Sudiyanto pun langsung turun mengunjungi korban dan warga di lokasi. Yosef menyatakan prihatin atas musibah ini, dan berharap warga khususnya korban untuk tegar dan siaga mengantisifasi kejadian yang tidak diinginkan.

Dari pusat Kota Sintang menuju ke lokasi kebakaran ini memakan waktu tempuh sekitar tiga sampai empat jam. Jauhnya lokasi untuk dijangkau ini jadi kendala tersendiri bagi pemerintah dan swasta untuk memberikan pertolongan.

Karena itu atas musibah ini Wakil Bupati Sintang Yosef Sudianto pun mengingatkan warga ataupun pemerintah desa agar bias menyiapkan alat pemadam api sederhana sebagai salah satu cara siaga kebakaran di daerah yang belum terjangkau oleh pemadam kebakaran. (ONO)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 317 kali