Penumpang KM. Bone Hilang di Muara Kubu

0
Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertongan Pontianak saat melakukan penyisiran di sekitar lokasi jatuhnya korban di Muara Kubu. Foto IST

Kubu Raya – Nasib nahas dialami Muhamad Alkadri, Kamis (7/2) Malam. Pemuda penumpang KM. Bone ini terjatuh dari kapal di Sungai Kapuas, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya. Hingga kini, korban belum ditemukan.

Muhamad Alkadri merupakan warga Dusun Makmur, Kelurahan Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara. Usai mengetahui ada seorang penumpang terjatuh, Nahkoda KM. Bone langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Tim Basarnas.

Baca :  Bawaslu Kubu Raya Matangkan Kesiapan Panwascam

“Selang 10 menit, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertongan Pontianak menggunakan KM 417 dilengkapi peralatan evakuasi, medis dan selam berangkat menuju lokasi,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, saat dikonfirmasi, Jumat (8/2) Malam.

Sesampai di lokasi, lanjut Marantika, tim berkoordinasi dengan Polsek Kubu, Polair dan pihak KM.  Bone untuk selanjutnya membentuk Posko SAR Gabungan. Tidak hanya melibatkan petugas penyelamat dan Kepolisian, namun upaya pencarian juga melibatkan masyarakat setempat. Namun sayang, di hari pertama  pencarian, korban belum menunjukan tanda- tanda ditemukan. Walaupun sudah melakukan penyisiran di sekitar jatuhnya korban.

Baca :  Pemkab Setujui Pembangunan PLTU di Bintang Mas

“Karena hingga Jumat  malam, korban belum ditemukan, maka kami memberhentikan sementara proses pencarian dan akan dilanjutkan esok hari,” jelas Hery Marantika. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 6552 kali