Ada Apa? Propam Polda Mendadak Tes Urin Anggota Polres Sintang

0
Bid Propam melakukan tes urin terhadap para Anggota Polres Sintang, di Mako Polres Sintang, Selasa (22/1) siang. Foto Zaini

Sintang – Sejumlah Anggotga Bid Propam Polda Kalbar melakukan tes urin terhadap para Anggota Polres Sintang, Selasa (22/01) siang. Tes urin dilakukan dalam rangka Penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) Anggota Polri.

Ketua Tim pemeriksaan Kompol M. Sahid Hadiwijaya mengatakan, pemeriksaan bertujuan agar anggota Polri tertib dan tidak melangar aturan. “Jangan sampai kita menindak masyarakat, sedangkan kita sendiri belum bersih,” ujarnya.

Baca :  Pangdam XII/Tpr : Jangan Ragu Bantu Kesulitan Rakyat

Dalam arahannya, Kompol M. Sahid Hadiwijaya juga menghimbau seluruh Anggota agar menjaga profesinalisme, sikap, tampang dan menghindari tempat-tempat hiburan malam serta narkoba.

“Terkecuali ada surat perintah tugas yang dikeluarkan oleh pimpinan. Dan juga mengingatkan kepada Anggota agar bekerja dengan jujur dan disiplin,” pesannya.

Tes urin ditujukan kepada seluruh personel, mulai dari bintara, perwira pertama, bahkan perwira menengah pun tidak luput dari pemeriksaan.

Baca :  Dua Senjata Api Laras Panjang Diserahkan Warga Sungai Dangin

Selain tes urin, Propam Polda Kalbar juga melakukan pemeriksaan sikap, surat nyata diri dan surat kelengkapan kendaraan seluruh personel Polres Sintang. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 399 kali