Ada Tempat Jogging Track di Untan

PONTIANAK, KB1- Ada jogging track di Universitas Tanjungpura. Kawasan terbuka hijau itu diresmikan oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Sabtu (7/2) pagi.

Jogging track itu panjangnya 800 meter. Letaknya di belakang di belakang Kantin Yusra, berbatasan dengan Pengadilan Tinggi Kalbar. Mungkin nyaman jogging di situ karena rindang. Banyak pohoh. Tapi hati-hati, kalau angin kencang pohon tersebut bisa saja tumbang atau cabangnya patah. “Sesuai dengan rencana tata ruang Pemkot Pontiank, kami akan terus mengupayakan memperbanyak ruang terbuka hijau,” kata Sutarmidji.

Tidak hanya jogging track. Nanti, Pemkot Pontianak juga berencana membangun taman bermain anak, taman BMX, skateboard, dan fasilitas terapi untuk pejalan kaki. “Selain teduh tempat ini juga tidak dilalui kendaraan bermotor sehingga lebih leluasa untuk berolahraga atau menikmati taman,” kataWakil Wali Kota Edi Kamtono.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

Namun, ada yang mengganggu di Jogging Track Untan tersebut. Ada tulisan peringatan bahwa banyak pohon besar dan Untan tidak bertanggung jawab jika pohon itu menimpa pengunjung. “Aneh juga, menyediakan tempat berolahraga tetapi tidak bertanggung jawab. Harusnya kalau banyak pohon besar dan rentan tumbang yang dipelihara. Dipangkas kalau ada cabang yang lapuk, di tebang jika ada pohon yang rawan tumbang,” keluh Khairul warga yang tengah joging di tempat tersebut. (03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1780 kali