Akhirnya Spesialis Pencuri Alat Navigasi Kapal Tertangkap

PONTIANAK, KB1- Direktorat Polisi Air Kepolisian Daerah Kalimantan Barat akhirnya pada Kamis (12/02) lalu berhasil menangkap delapan orang tersangka pencurian peralatan navigasi kapal, besi dan mesin-mesin dari Kapal Tantokarunia yang sedang lego disekitar Sungai Kapuas.
Dari hasil tangkapan Pol Air Kalbar tersebut diamankan sejumlah barang bukti berupa tabung gas 3 kilogram dan 12 kilogram, narkoba jenis sabu, alat hisap sabu, sejumlah kunci pas dan besi yang ingin di curi.
Kasubikgakum Pol Air AKBP Yury Nurhidayat mengatakan tersangka yang berhasil diamankan merupakan rombongan yang sudah lama melakukan aksi pencurian kepada kapal-kapal yang sedang lego atau berhenti untuk pencurian ini merupakan yang keempat kali di lakukan.
Sementara untuk penadah dari hasil pencurian tersebut pihak Pol Air Kalbar telah berhasil mengetahui identitasnya. Berdasar laporan dari Polsek KP3L, mereka menginformasikan bahwa merekalah rombongan yang selama ini dicari. “Untuk tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan acaman kurungan diatas 5 tahun,” tegasnya. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1447 kali