Aliansi Mahasiswa Khatulistiwa Gelar Mimbar Bebas

PONTIANAK, KB1- Aliansi Mahasiswa Khatulistiwa menggelar aksi mimbar bebas malam ini di Bundaran Tugu Digulis Untan. Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengawalan tentang berbagai persoalan yang menimpa Indonesia maupun di daerah.
“Ini merupakan salah satu kritikan yang kami sampaikan pada negara maupun daerah khususnya Kalbar,” ungkap Hamidan, koordinator aksi.
Mahasiswa Pertanian Untan itu mengatakan, berbagai isu yang disuarakan di mimbar bebas semuanya bentuk aspirasi dan koreksi kepada pemerintah terkait isu pemerintah pusat maupun daerah. Dalam hal ini di titik beratkan kepada penegak hukum, KPK, POLRI, Kejaksaan dan penegak hukum lainnya.
“Kami juga akan mengawal penegakan hukum di Kalbar sebagaimana disampaikan kapolda yang berkomitmen memberantas korupsi dan kami menginginkan kapolda menjaga komitmen itu, termasuk dalam internal kepolisian. Penegakan hukum tidak pandang bulu,” tegas Hamidan.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

Mimbar bebas ini direncanakan selama tiga malam berturut-turut, sejak Jumat (27/2) hingga Minggu (1/3). “Aliansi Mahasiswa Khatulistiwa ini merupakan gabungan antara organisasi kampus maupun organisasi mahasiswa yang diluar kampus,” katanya. (sai/03)

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1446 kali