Anggota Paldam XII/Tpr Lakukan Pendampingan Budidaya Hidroponik Warga

0
Ganda Sumarsono (tengah-jaket biru) mendengarkan kiat sharing budidaya hidroponik dari Anggota Paldam XII/Tpr. Foto IST.

Kubu Raya – Anggota Peralatan Kodam Dua Belas, Tanjungpura (Paldam XII/Tpr) melakukan pendampingan budidaya penanaman sayuran hidropink milik warga, di Komplek Teluk Mulus, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya.

Berbagai kiat dan tehnik agar meraih sukses dalam budidaya sayuran hidroponik, disharing (dibagikan) Anggota TNI ini pada Selasa 15 Juni 2021 pagi, di kebun Hidroponik milik salah seorang warga bernama Ganda Sumarsono.

Bakti TNI ke masyarakat ini dilakukan, sebagai bentuk dalam hal berupaya mewujudkan ketahanan pangan masyarakat. Terutama di musim Pandemi covid-19 yang belum juga mereda hingga kini.

Menurut salah seorang Anggota Paldam XII/Tpr yang melakukan pendampingan, keuntungan yang bisa didapat dari jualan sayur hydroponik ini lumayan bisa membantu menambah penghasilan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Selain itu juga hasil sayur tentu sudah bisa untuk dikonsumsi sendiri. Karena ita Ganda Sumarsono pun diajak untuk ikut mensosialisasikannya ke warga lain.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kunjungan dari bapak bapak TNI yang juga peduli terhadapan program yang kita jalankan untuk menambah motivasi bagi kita yang sedang melaksanakan penanaman sayur melalui media hydroponik,” kata Ganda Sumarsono.

Saat ini berbagai sayuran seperti sawi, bayam dan lain sebagainya sudah pernah ditanam di lahan sekitaran rumah Ganda Sumarsono dengan cara hidruponik. (Sep/Aw)

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 102 kali