Antisipasi Kejahatan, Empat Pos Polisi Dibangun di Pusat Keramaian

PONTIANAK, KB1 – Polda Kalbar beserta Pemkot Pontianak melakukan peletakan batu pertama pembangun Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (PKMP) atau yang sering disebut Pos Polisi di halaman Mega Mall Ayani, Jumat (19/12/2014). Peresmian Pos Polisi juga dilakukan di Pasar Flamboyan, Pospol Jalan Tanjungpura dan Pospol Kota Baru.

Acara pelatakan batu pertama dan peresmian pos polisi dihadiri Perwira Tinggi Mabes Polri Komjen. Pol. Putut Eko Bayuseno bersama Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arie Sulistyo serta Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Saat ditemuai kalbarsatu.com, Komjen. Pol. Putut Eko Baseno mengatakan pembangunan Pos Polisi bertujuan untuk mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat. Pos Polisi dibangun selalu di tempat keramaian yakni untuk menangani masalah-masalah ketertiban lalu lintas maupun kriminalistas.

“Dengan adanya Pos Polisi ini, maka masyarakat yang mengalami suatu masalah bisa langsung ditangani oleh anggota kami yang bertugas di pos tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nowo Winarti mengatakan ada empat Pos Polisi yang sedang dan telah dibangun diantaranya di Flamboyan Gajah Mada, Tanjungpura dan di kota baru. Sedangkan pos polisi yang akan dibangun dan telah dilakukan peletakan batu pertama di halaman Mega Mall merupakan renovasi pos polisi yang sudah ada karena  kondisi bangunan yang kurang memadai.

“Kita bangun lagi dengan kondisi yang lebih baik sehingga pelayanan dan penambahan jumlah personil lebih maksimal lagi,” jelasnya. (Sai/02)

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1397 kali