Apri Ditemukan Meninggal Seusai Berenang di Sungai Kapuas

Apri Rahmad Hidayat Harahap, ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Kapuas, Kabupaten Sintang, pada Senin(3/1) siang. Korban tenggelam ketika mandi dan berenang bersama temannya di Sungai Kapuas seusai mengerjakan cor bangunan surau.

Apri Rahmad Hidayat Harahap, seorang anak berumur 14 tahun, warga Jalan Adi Irwan Mungguk Serantung, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. dirinya ditemukan sudah meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Kapuas, pada Senin 3 Januari siang.

Saat dihubungi, Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno, menjelaskan kejadian bermula saat korban Apri Rahmad Hidayat Harahap bersama teman-temannya sedang mengerjakan cor bangunan surau yang berada di Jalan Dara Juanti, Kelurahan Menyumbung Tengah, Kabupaten Sintang.

Kemudian sekitar pukul 11.30 Waktu Indonesia Barat, Apri bersama temannya sedang istirahat dan ingin mandi di Sungai Kapuas untuk bersih-bersih. Namun nahas, saat berenang, tiba-tiba Apri tenggelam. Setelah sempat timbul kembali ke permukaan air, korban lalu tenggelam dan tidak timbul lagi.

Kapolsek Sintang Kota juga menyebut, korban mempunyai riwayat sakit epilepsy, dan keluarga korban menolak jenazah untuk dilakukan visum.

Sekitar pukul 13.10 Waktu Indonesia Barat, Apri berhasil ditemukan oleh Ikram, salah seorang warga yang membantu petugas untuk menyelam mencari keberadaan korban.

Ikram menyampaikan, dirinya menyelam dan menemukan jasad korban di kedalaman sekitar tiga atau empat meter, dan kondisi korban dalam posisi telungkup. (ONO)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 954 kali