Asa Petani Buah Naga Melalui TMMD

0
Desa Kelampangan Mesik, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, kini memiliki akses jalan yang lebih layak melalui program TMMD ke-104. Foto IST

Palangka Raya – Secercah harapan masyarakat Desa Kelampangan Mesik, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, memiliki akses jalan yang lebih layak akan segera terwujud. Infrastruktur jalan inipun menjadi asa petani buah naga untuk merasakan pemerataan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan.

Harapan warga  Desa Kelampangan Mesik direalisasikan Kodim 1016/Palangkaraya, Sabtu (23/2/2019). Mereka membangun jalan sepanjang 110 meter dan lebar 20 meter yang berhasil dibuka oleh Satgas TMMD melalui kegiatan pra-TMMD. Direncanakan jalan tersebut akan dibuka sepanjang 5.250 meter yang dalam pengerjaanya akan dilaksanakan melalui TMMD ke-104 yang secara resmi akan dibuka 26 Februari mendatang.

Baca :  Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Peroleh Elpiji Subsidi

Dengan dimulainya pembuatan jalan, menjawab harapan masyarakat Kelampangan Mesik yang sangat mendambakan adanya akses jalan. Sebab melalui jalan tersebut akan mempermudah mereka untuk beraktivitas. Terlebih mempermudah mereka membawa hasil pertanian untuk dipasarkan.

Satu di antara petani buah naga, Slamet (43) mengungkapkan dirinya sangat bahagia dengan adanya Program TMMD. Karena di desanya akan dibuka jalan yang sudah sejak lama didambakan warga. Pembangunan jalan ini akan memudahkan para petani buah naga di Desa Kelampangan Mesik saat musim panen. Sebab sebelumnya, para petani buah naga harus mengupah para pemikul untuk memanen buahnya.

Baca :  Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Peroleh Elpiji Subsidi

“Dengan dibukanya jalan ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani, adanya jalan akan mengurangi pengeluaran biaya saat panen yang tentunya akan menambah pendapatan petani,” jelasnya mengakhiri. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 369 kali