Atlet Balap Motor Keluhkan Sirkuit Pontianak

PONTIANAK, KB1 – Atlet balap motor keluhkan tidak adanya sirkuit memadai di Kota Pontianak. Sedangkan pada Agustus nanti, mereka akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional.

“Kita akan menghadapi PON, sayangnya di sini tidak ada sirkuit yang memadai untuk kita latihan,” kata Rio Dewara, atlet balap motor Kota Pontianak, Rabu (04/03/2015) ditemui di salah satu bengkel di Kota Pontianak.

Menurut dia, keberadaan sirkuit balap sangat penting untuk mendukung prestasi olahraga balap motor di Kalimantan Barat. Dengan begitu, mereka dapat melakukan latihan sebagai persiapan diri menghadapi PON Agustus mendatang. “Minimal sirkuit yang sudah ada di Pontianak bisa segera diperbaiki,” ucapnya.

Ia mengatakan, tidak adanya sirkuit di Kota Pontianak menjadi kecemburuan sendiri bagi para atlet balap motor. Apalagi di daerah ini event balap motor masih jarang digelar. Sedangkan selama ini, para pembalap dari Kota Pontianak hanya bisa latihan di sirkuit yang ada di Pasir Panjang Kota Singkawang.

“Jika harus latihan di Singkawang, tentu makan biaya besar karena jaraknya jauh,” sesalnya.

Rio Dewara merupakan satu diantara atlet balap motor yang akan berlaga membawa nama Kalbar pada PON 2015 nanti yang rencananya akan digelar di Kalimantan Utara. Dengan begitu, dia mengaharapkan Pemerintah dapat menyediakan serta memfasilitasi sarana latihan yang memadai.

“Kita masih belum ada persiapan motor, kini hanya mempersiapkan fisik dengan menjaga kesehatan,” jelasnya. (Wah/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1646 kali