Bangun Rusunawa untuk Relokasi Warga Gang Semut

PONTIANAK, KB1- Pemerintah Kota Pontianak berencana membangun rumah susun sewa (rusunawa) untuk relokasi warga Gang Semut.

“Untuk warga Gang Semut baik sudah atau belum pindah akan dibangunkan rumah susun sewa rencananya di daerah Harapan Jaya Pontianak Selatan,” kata Kepala Bidang Perumahan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang Kota, dan Perumahan Kota Pontianak Ananta Utami kepada Kalbarsatu.com

Menurut Ananta, tahun ini pihaknya sudah mengajukan proposal pembangunan rusunawa ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. “Kita bahkan mengajukan dua pembangunan rusunawa untuk lokasi pertama ada di daerah Harapan Jaya dan satunya kita masih mencari tempat yang sesuai,” jelasnya.

Untuk area pembangunan yang belum mendapatkan lokasinya Dinas Cipta Karya masih mencari lokasi yang pas. “Kategori lokasi yang pasti milik pemkot dan luasnya juga harus ditentukan kemudian harus ditempat strategis jangan didaerah pinggiran kota yakni harus bisa dilewati oleh truk,” jelas Ananta.

Rusunawa tersebut, kata dia, akan ditempati oleh warga yang sudah didata oleh pemkot temasuk warga di daerah Gang Semut. “Untuk tarif karena ini rusunawa tetap dimintai uang sewa namun tidak mahal, semakin di tingkat atas semakin murah,” katanya. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1500 kali