Bawaslu Kubu Raya Matangkan Kesiapan Panwascam

0
Ketua Bawaslu Kubu Raya, Uray Juliansyah berikan sambutan saat Rapat Koordinasi dan Bimtek Panwascam di Hotel Dangau. Foto Septa Haryati

Kubu Raya – Jelang Pemilu 2019 , Bawaslu Kubu Raya menggelar Rapat Koordinasi pengawasan tahapan pemilu 2019, sabtu (06/04)  pagi di Hotel Dangau.

Rapat tersebut sekaligus memberikan pelatihan dan bimbingan teknis kepada jajaran Pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan guna menghadapi berbagai tahapan Pemilu.

Pelatihan dan bimbingan teknis yang dikhususkan untuk para Pengawas Kecamatan dan Rapat Koordinasi ini mempersiapkan penguatan-penguatan pengawasan pada masa tenang, pemungutan suara,perhitungan suara hingga rekapitulasi suara dan juga pada saat pendistribusian.

Baca :  Rumah Terendam Banjir Warga Tak Mengungsi

“Kami meminta para Panwascam untuk segera berkonsolidasi dengan para Pengawas TPS dan Pengawas di tingkatan Desa. Tak cuma, itu para Panwascam turut diminta untuk segera melakukan pelatihan kepada saksi-saksi Partai Politik,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Uray Juliansyah.

Menurut Uray, pihaknya juga akan melakukan patroli pengawasan dalam rangka mengantisipasi adanya serangan fajar pada masa tenang.

Baca :  STQ XXV Nasional : 1.500 Tamu Akan ke Pontianak

Dalam berpatroli nanti, Bawaslu dakan melibatkan sejumlah pihak terkait antara lain; Personel Kepolisian, Petugas Satpol PP dan Komisioner KPU Kubu Raya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 216 kali