Baznas Akan Bentuk UPZ di Tiap Instansi

0
Rakor tingkat kabupaten untuk menyamakan persepsi dalam upaya mengoptimalkan potensi zakat di Kabupaten Kubu Raya. Foto Septa Haryati

Kubu Raya – Ketua Baznas Kabupaten Kubu Raya, H.M. Yunus, mengatakan Baznas Kabupaten Kubu Raya terbentuk melalui Keputusan Bupati Tahun 2017 lalu. Di antara tujuan lahirnya Baznas yakni menekan jumlah penduduk miskin di Kabupaten Kubu Raya. Hal ini disampaikannya usai rakor tingkat kabupaten di aula Kantor Bupati, Selasa (12/2) Siang.

Karena itu, menurut H.M. Yunus, sebagai lembaga baru, Baznas Kubu Raya tidak saja memperkenalkan diri kepada berbagai pihak, tapi juga mengupayakan terbentuknya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap instansi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Baca :  Enam Rancangan Perbup Disiapkan Muda – Jiwo

“Baznas telah melakukan sosialisasi dan pembentukan UPZ masjid di empat kecamatan, yaitu Rasau Jaya, Sungai Ambawang, Sungai Raya dan Sungai Kakap bersama kepala KUA dan Camat setempat. Baznas juga melakukan rakor tingkat kabupaten untuk menyamakan persepsi terkait upaya mengoptimalkan potensi zakat di Kabupaten Kubu Raya,” jelasnya.

Dia menuturkan, zakat, infak dan sedekah yang dikumpulkan Baznas telah disalurkan kepada mustahik di berbagai kecamatan. Selain itu, Baznas Kubu Raya juga sudah menyalurkan bantuan dari Baznas Pusat berupa program bedah rumah dan penyaluran hewan kurban.

Baca :  27 Tatung Kubu Raya Beraksi di Parit Baru

“Kita berhasil membangun rumah mustahik yang tidak layak huni di Kecamatan Sungai Raya. Juga melakukan penyembelihan hewan kurban di komunitas mualaf di Kecamatan Ambawang yang merupakan binaan Baznas,” paparnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 127 kali