Berikan Efek Jera, Pelanggar Aturan Tilang Jak!!

PONTIANAK, KB1 – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar gelar acara tertib lalu lintas di Bundaran Tugu Digulis Untan Pontianak, Rabu (31/12/2014). Acara serantak dilakukan di seluruh Indonesia ini, guna menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Walikota Pontianak, Sutarmidji mengatakan pengguna jalan harus taat peraturan lalu lintas agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. “Begitu juga seperti mobil tronton, sudah diatur waktu dan jam yang diperbolehkan untuk melintas, masih saja kerap dilanggar oleh supir,” katanya.

Ia menilai, jika terjadi pembiaran terhadap para pelanggar aturan, maka akan membuat peraturan menjadi lemah dan tumpul. Maka sekecil apa pun pelanggaran yang dilakukan harus ditindak. Sehingga menimbulkan efek jera untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa ketertiban berlalu lintas untuk rasa aman semua pengguna jalan. “Jika masih ada yang tidak mematuhi peraturan, maka kita tilang saja,” tegasnya.

Mengusung tema menuju Indonesia tertib, bersatu, keselamatan No 1, acara ini dihadiri  Walikota Pontianak, Pangdam XII Tanjungpura, Rektor Untan, Wakil Bupati Kubu Raya, pejabat utama Polda Kalbar¸ Kadis PU Provinsi Kalbar, Kepala Cabang Jasa Raharja Kalbar dan komunitas sepeda motor di Kalimantan Barat. Pada acara ini, Walikota Pontianak membagikan Pin yang bertuliskan saatnya bertindak, aksi keselamatan jalan Indonesia. (Sai/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1282 kali