Bidik Akreditasi, RSUD Abdul Aziz Singkawang akan Tambah Dokter Spesialis

0
Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Carlos Dja’afara,.

Singkawang – Meskipun saat ini sudah memiliki 30 Dokter Spesialis, akan tetapi RSUD Abdul Aziz Singkawang berencana menambah lagi Dokter Spesialis guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Tahun ini, akan kita tambah lagi terutama untuk kebutuhan Dokter Spesialis di Poli Rawat Jalan Penyakit Dalam, Poli Paru, Poli Jantung dan Poli Penyakit Dalam (khusus untuk pelayanan pasien orang tua),” ucap Carlos Dja’afara, Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Penambahan dilakukan juga karena saat ini RSUD Abdul Aziz Singkawang sedang berjuang keras untuk mendapatkan akreditasi Rumah Sakit dengan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Baca :  Aniaya Pacar, Barry Berurusan Dengan Polisi

Sebelumnya, RSUD Abdul Aziz Singkawang juga telah mendapatkan dua kali akreditasi, yaitu akreditasi Klinik Dasar yang didapatkan pada tahun 2011 lalu, dan kreditasi Bintang Lima (Paripurna) yang didapatkan pada tahun 2015.

Namun, karena akreditasi 2015 dinyatakan sudah tidak berlaku lagi, oleh sebab itulah RSUD Abdul Aziz Singkawang tahun ini berjuang untuk bisa terakreditasi Paripurna dengan model (versi) yang baru atau yang biasa dikenal dengan akreditasi Snars.

Baca :  Desa Menjadi Pangkal Perlawanan

Menurut Carlos Dja’afara semua pelayanan medis mulai dari Puskesmas, Klinik maupun Rumah Sakit dari Tipe A sampai D wajib terakreditasi. Maka pihaknya berkomitmen bersama agar bisa meraih akreditasi tersebut.

“Ini bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap keselamatan Pasien, Masyarakat, lingkungan Rumah Sakit dan SDM di Rumah Sakit ini sendiri,” ungkapnya. (Tri)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 348 kali