BLH Tebar Seratus Pohon di Pontianak Selatan

PONTIANAK, KB1-Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pontianak menggandeng belasan duta lingkungan hidup dan Dinas Kebersihan untuk melakukan penanaman seratus pohon di Jalan Ahmad Sood, Pontianak Selatan, Jumat (17/10/2014) pagi. Kegiatan penanaman pohon ini direncanakan akan rutin digelar setiap bulan dengan target sekitar 400 bibit pohon baru per bulan untuk disebar di Kota Pontianak.

Sekretaris BLH Pontianak, Zulkifli mengatakan, aktivitas penanam pohon ini untuk secara tidak langsung untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya keberadaan pohon. Menurutnya, kehadiran pohon di kota sangat membantu kebutuhan oksigen yang baik untuk makhluk hidup di lingkungan sekitar serta mengurangi dampak dari pemanasan global, yang mulai terasa di Kota Pontianak.

Duta Lingkungan Hidup Pontianak, Bayu dan Indarci berpendapat sama. Ke depan BLH akan menggerakkan masyarakat dan pelajar untuk melakukan hal yang sama. Ia juga akan berusaha menggerakkan pengusaha lokal maupun pihak swasta untuk ikut menyumbangkan bibit pohon untuk kegiatan ini.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

“Kita harapkan lingkungan di Kota Pontianak akan lebih sehat dna indah,” tuturnya. (tan)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1660 kali