Buron Curanmor Roboh Ditembak

PONTIANAK, KB1 – Kabur dari penyergapan polisi, seorang buron curanmor roboh ditembak di Desa Sungai kakap, Kabupaten Kubu Raya. Tersangka dilarikan ke Rumah Sakit Anton Sujarwo Polda Kalbar guna mendapatkan perawatan medis.

Buron curanmor tersebut berinisial SH, yang berhasil ditangkap anggota Polsek Pontianak Barat. Karena berusaha kabur dari penyergapan polisi, maka aparat terpaksa menghadiahi tersangka dengan timah panas yang bersarang di kaki kirinya.

“Tersangka merupakan icaran kita yang menjadi buron atas kasus pencurian sepeda motor, karena berupaya kabur maka terpaksa kita lumpuhkan,” kata Kompol Reza Simanjuntak, Kapolsek Pontianak Barat.

Ia mengatakan, kepolisian akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Terutama terkait rekan dan penadah sepeda motor curian yang diperoleh SH. “Kita minta masyarakat waspada dengan aksi kejahatan curanmor, gunakan kunci ganda dan parkirlah di tempat yang aman,” himbaunya.

Kini SH terpaksa merasakan dinginnya sel jeruji tahanan Mapolsek Pontianak Barat guna menunggu proses hukum yang menanti. Tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara. (Zak/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1449 kali