Ciptakan Kamtibmas Gelar Operasi Sahur

PONTIANAK, KB1- Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Barat menggelar patroli sahur sabtu(04/07) dini hari. Patroli ini bertujuan mengingatkan umat muslim untuk bangun sahur selain itu juga untuk menjaga suasana kamtibmas saat bulan ramdhan.

Dir Sabhara Polda Kalbar,Kombes Pol. Badya Wijaya mengatakan operasi ini akan rutin dilaksanakan saat bulan ramadhan.”hal ini kita lakukan untuk mengingatkan warga kota pontianak khususnya yang muslim untuk bangun sahur guna menjalankan ibada puasa esok hari, kegiatan ini tentunya kita lakukan setiap bulan ramadhan,”ujarnya.

Selain itu, Patroli sahur tersebut juga bertujuan untuk menciptakan suasana kamtibmas pada bulan puasa. Agar tindak kejahatan dapat di minimalisir.”tentunya hal ini juga menekankan agar tindak kejahatan di lingkungan masyarakat dapat diminimalisir, jika melihat petugas kepolisian yang lewat patrol tentunya dapat mencegah seseorang akan melakukan tindak kejahatan,”kata Badya.

Dalam patrol ini, 90 orang personil kepolisian dari sabhara polda kalbar turut di turunkan keliling kota Pontianak. Tak hanya berkeliling, petugas juga menghampiri para pekerja yang masih menjalankan tugasnya di waktu malam hari.”banyak titik yang kita singgahi terutama kita hampiri para masyarakat yang masih keadaan kerja pada malam hari,” Ungkapnya.

Dengan rutinnya kegiatan ini, Kombes Pol. Badya Wijaya Berharap Dapat menekan Angka Tindak Kejahatan yang terjadi di Kota Pontianak.”kita harapkan dengan kegiatan ini tentunya dapat mengurangi angka kriminalitas yang terjadi belakangan ini, tentunya Petugas kepolisian selalu menjadi mitra bagi masyarakat,” Tukasnya.(wah/06)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1664 kali