Citra Duani : Rusman Ali Banyak Bawa Perubahan

0
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali duduk semeja dengan Bupati Kayong Utara, Citra Duani di bibir pantai depan Istana Rakyat Kayong Utara. Foto IST

Kayong Utara – Silaturahmi Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dengan para Pejabat Kabupaten Kayong Utara Senin (11/02) siang tadi digelar di Istana Rakyat.

Di mata Bupati Kayong Utara, Citra Duani sosok Rusman Ali adalah pemimpin yang sangat luar biasa. Citra mengaku banyak belajar dari apa yang telah dilakukan oleh Rusman Ali di Kubu Raya. Menurutnya, kebijakan dan program yang telah dilakukan Rusman Ali sudah sangat banyak membawa perubahan kemajuan terhadap daerah.

Baca :  Rencana Pembangunan Wajib Libatkan Perempuan

“Saya banyak belajar dari beliau. Beliau adalah pemimpin yang sangat luar biasa. Beliau tegas namun juga mampu menciptakan suasana dan situasi kondusif, suasana kekeluargaan dengan staf dan pegawai. Tidak ada jarak antara Bupati, Wakil, Sekda. Dalam situasi tertentu semua seperti saudara dan teman. Tetapi dalam kedinasan beliau sangat tegas. Kemampuan seperti ini tak banyak dimiliki pemimpin,” ujar Citra Duani.

Citra menambahkan Kabupaten Kubu Raya dengan Kayong Utara memiliki hubungan yang sangat baik. Disamping daerahnya berbatasan langsung, juga masyarakat diperbatasan kedua daerah tersebut sangat bersahabat dan saling menghargai.

Baca :  Melayani Cepat dan Mudah, DPMTK-PTSP Pontianak Raih Penghargaan

“Di perbatasan wilayah, sebagian anak-anak kami sekolah di Kubu Raya, demikian juga sebaliknya. Sebagian warga kami menjual hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan hasil-hasil masyarakat lainnya di Kubu Raya dan demikian juga sebaliknya. Ini harus terus kita jaga hubungan baik untuk saling mendukung sehingga kita maju bersama-sama,” terang Citra. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 484 kali