Cristoper Tenggelam di Sungai Desa Air Upas

Tim Sar Gabungan Temukan Cristoper dalam keadaan tak bernyawa

0
Jasad Cristoper Nugroho (14/L) dievakuasi Tim Sar Gabungan. Foto : Ist.

Ketapang –  Seorang anak beranama Cristoper Nugroho (14/L) korban tenggelam di sungai Desa Air Upas, Kecamatan Air Upas,  Kabupaten Ketapang, Minggu  (21/06) kemarin berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (22/06) pukul 10.00 waktu setempat.

“Korban berhasil ditemukan. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan (terdiri dari Tim Rescue Pos Sar Ketapang, Polsek, Koramil , Staf Kecamatan, Staf Sesa Air Upas, PT Ayu sawit lestari, Keluarga Korban dan masyarakat)”,  ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pontianak, Yopi Haryadi.

Menurut Yopi, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi.  “Korban ini ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi tenggelam”, jelasnya.

Pencarian yang menemukan hasil ini merupakan pencarian di hari kedua. Setelah sebelumnya telah dilakukan penyisiran seluas 1 nautical mile (1.852 m2) dan penyelaman di sekitar lokasi dengan menggerakan satu rubberboat (perahu karet bermesin).

Atas musibah ini Yopi pun berharap agar masyarakat mestinya waspada mengawasi akitvitas anak anak mereka. “Masyarakat mesti mengawasi aktivitas anak-anaknya terutama di sekitaran sungai, karena kondisi seperti ini bisa saja terjadi dan pastinya kita tidak menginginkannya”, pesan Yopi.

Korban yang ditemukan pun selanjutnya dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan diserahkan kepada pihak keluarga. (Lid)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 388 kali