Dalam Sehari Polres Sintang Ungkap 2 Kasus Narkoba

0
Tersangka RS dan SB Diamankan Satres Narkoba Sintang. Kalbaroke.com

Sintang, KalbarOke.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Sintang, mengungkap 2 kasus narkoba sekaligus, pada Rabu lalu, dari pengungkapan tersebut, 4 orang tersangka berhasil diamankan, beserta barang bukti narkotika jenis sabu.

Rabu dinihari, Satuan Reserse Narkoba Polres Sintang, mengamankan tersangka M yang sedang berjalan kaki, di Jalan Pangeran Kuning, kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang, M didapati sedang membawa satu klip transparan yang diduga narkotika jenis sabu dalam saku celananya.

Sementara dihari yang sama, sekitar pukul 01.30 pagi, juga diamankan 3 orang tersangka lainnya, yaitu RS, SB dan EYMS. Yang sedang berada di dalam mini bus di Jalan MT Haryono, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang, dan ditemukan, satu klip transparan yang diduga sabu beserta alat hisapnya.

Setelah dilakukan pengembangan, dengan menggeledah rumah tersangka RS, kembali ditemukan 1 klip transparan yang diduga sabu seberat 100 gram, beserta barang bukti lainnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan tes urin, tersangka M, RS dan SB dinyatakan positif, sementara EYMS negatif. Namun tetap akan dilakukan pemeriksaan, untuk mengetahui keterlibatannya dalam kasus ini.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, narkotika jenis sabu ini diduga berasal dari Kota Pontianak, saat ini Satres Narkoba Polres Sintang sudah berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, untuk pengembangan lebih lanjut dan menemukan siapa pemilik barang haram tersebut.

Sementara tersangka SB, saat ini sedang berada di rumah sakit untuk mendapat tindakan medis, karena mencoba melarikan diri.  Setelah berkali-kali diberikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukannya, akhinya petugas melakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki. (ZZ)

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1304 kali