Daya Tampung SMA/K Negeri Tak Sebanding Dengan Lulusan SMP

Tak Semua Lulusan SMP Tahun Ini Bisa Lanjut ke SMA/K Negeri

0
Foto Ilustrasi.

Pontianak – Jumlah daya tampung penerimaan SMA dan SMK Negeri se Kota Pontianak, dengan total jumlah kelulusan pelajar SMP sederejat pada tahun ini mengalami perbandingan yang cukup signifikan.

Sehingga akibatnya semua pelajar lulusan SMP sederajat tidak memungkinkan dapat melanjutkan ke SMA/K ke negeri di Kotanya sendiri.

Menuru data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)Provinsi Kalbar daya tampung SMA SMK Negeri yang ada di Kota Pontianak hanya ada 6.000-an, terdiri dari SMA Negeri sebanyak 3.175 pelajar dan SMK Negeri 3.085 pelajar.

Baca :  Jumlah Penerima BST Tahap 3 Turun

“Jadi ada selisih, karena lulusan SMP sederajat yang ada pada tahun ini di Pontianak melebehi daya tampung tersebut,” ujar Kepala Bidang SMA Disdikbud Provinsi Kalbar, Fatmawati.

Maka dari itu bagi orang tua/wali murid yang tak bisa melanjutkan pendidikan anak di Sekolah Negeri, mereka pun diharapa bisa melanjutkannya di Sekolah Swasata. “Sehingga solusinya yang tidak diterima di Sekolah Negeri ya memilih harus ke Sekolah Swasta”, jelas Fatamawati. (Pontv/Lid)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 149 kali