Delapan Finalis Lomba Karya Perekayasaan Pamerkan Invensi

0
Salah satu finalis yang merupakan pelajkar dari Kab. Kayong Utara sedang mendemonstrasikan karya rekayasanya; alat pengupas kulit sahang di hadapan dewan juri. Foto Ary Setyawan

Pontianak – Lomba Karya Perekayasaan (LKP) tingkat umum se Kalbar digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalbar di Hotel Kapuas Dharma, pada tadi Pagi. Lomba ini mengusung tema Penerapan Iptek Dalam Rangka Mendukung Industri UMKM di Kalbar.

Delapan dari 28 peserta berhasil lolos menjadi finalis pada lomba ini. Delapan finalis yang terdiri dari pelajar, guru ,dan lulusan teknik dari berbagai daerah itu pun menunjukan hasil karya mereka ke hadapan lima dewan juri untuk menentukan juara.

Baca :  Berikan Layanan Transportasi yang Aman dan Nyaman, Hino gelar Safety Driving Competition

Kepala Balitbang provinsi kalbar, Agatho Adan berharap kegiatan ini dapat menjadi pendorong kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) di masyarakat. Serta dapat mendukung jalannya kegiatan UMKM di Kalbar dengan Invensi temuan yang diciptakan oleh para peserta.

‘’Cegiatan LKP ini diarahkan untuk menjaring invensi atau temuan dari para inovator kreatif Kalbar. untuk mendukung industri Usaha Mikro Kecil Menengah yang ada,’’ ujar Agatho.

Baca :  Berikan Layanan Transportasi yang Aman dan Nyaman, Hino gelar Safety Driving Competition

‘’Kita juga berharap kegiatan seperti ini mampu mendorong tumbuhnya kesadaran dan terbentuknya budaya kreatif dan inovatif masyarakat di bidang IPTEK untuk mendukung pembangunan berkelanjutan,” imbuhnya.

Para finalis akan bersaing memperebutkan uang tunai senilai Rp. 10 juta pada LKP tahun ini. (Ar)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 519 kali