Enam Sekolah Di Kota Pontianak Siap UN Online

PONTIANAK, KB1 – Sebanyak enam sekolah di Kota Pontianak yang dinyatakan mampu menyelenggarakan Ujian Nasional secara online pada 13-15 April mendatang.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kalbar Alexius Akim beberapa waktu lalu, sekolah-sekolah tersebut antara lain SMA Santu Petrus, SMA Gembala Baik, SMA Immanuel, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, dan SMA Negeri 3. Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana menyelenggarakan ujian nasional secara “online” untuk pertama kalinya.
“Jika berhasil dilakukan maka UN dapat menghemat anggaran hingga Rp290 miliar atau 50 persen dari anggaran ujian pada umumnya,” ungkap Akim.
Sementara itu, salah satu sekolah yang menyatakan siap dalam pelaksanaan ujian nasional dengan sistem computer based test (CBT) yakni SMA Santu Petrus sudah melakukan uji coba kepada para siswanya.
Uji coba tersebut dilakukan terhadap 367 siswanya, hasilnya 80 persen siswa dinyatakan siap.
Dalam pelaksanaan ujian nasional pada Senin (13/4) nanti akan dibagi dalam tiga sesi, satu sesi diikuti sebanyak 120 siswa selama 120 menit. Diharapkan pelaksanaan ujian nasional dengan sistem baru tersebut dapat berjalan dengan lancer. (03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1655 kali