Galakkan “Kantin Sehat”

PONTIANAK, KB1- Dinas Kesehatan Kota Pontianak sedang menggalakan program “kantin sehat” demi menjaga kantin sekolah yang aman dan layak konsumsi bagi anak-anak sekolah.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu Widoyono, mengatakan untuk program kantin sehat ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk pengelolaannya.
“Kalau dari fisiknya kita minta dari Dinas Pendidikan, tetapi untuk makanan, pengelolaan makanan, sanitasi, dan lingkungan di sekitar kantin, hal itu dari kami,” jelas Handanu kepada Kalbarsatu.com
Program kantin sehat merupakan program yang sudah lama namun untuk sekarang sudah dimasukan ke dalam usaha kesehatan sekolah (UKS).
Untuk upaya agar ini terus terpelihara, Dinas Kesehatan juga akan mengadakan lomba kebersihan kantin sekolah di seluruh sekolah baik negeri maupun swasta.
“Namun masih banyak kantin sekolah yang belum terbina dengan baik. Lomba ini diharapkan kantin sekolah yang belum terbina dengan baik bisa lebih termotivasi,” tegasnya.
Jika kantin sekolah sudah memenuhi standar sesuai dengan yang dianjurkan oleh Dinas Pendidikan dan Pemkot Pontianak, maka akan segera dikeluarkan larangan bagi penjual-penjual jajanan makanan yang berada di tepi jalan sekolah.(sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1478 kali