Gempa! Awalnya Eva Mengira Ada Hantu

0

Sintang – Gempa bumi melanda di sekitar Bukit Kelam, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019) Pukul 05.40 WIB. Getaran permukaan bumi ini cukup membuat warga kaget. Bahkan ada yang mengira telah didatangi hantu.

“Saya cuma lihat barang-barang saya kok bergerak, saya pun tanya sama suami kok kenapa barang-barang itu bergerak? kemudian suami saya bilang mungkin ada hantu lewat. Saya pun takut dan dekat dengan suami saya,” cerita Eva, satu di antara warga sekitar Bukit Kelam.

Baca :  Kebakaran Tewaskan Penghuni Kontrakan

Eva mengaku merasakan saat getaran itu terjadi. Bahkan Eva merasa takut, karena suaminya bilang ada hantu. Menurutnya, getaran tersebut hanya terjadi sebentar dan seperti ada kendaraan alat berat yang lewat. “Ndak ada angin, hujan, mendung pun tidak ada, tiba tiba ada getaran. Sekitar jam 5.40 pagi tadi lah. Getarannya cuma sebentar, kayak kendaraan bawa alat berat lewat gitulah,” ujarnya.

Eva pun baru mengetahui penyebab pasti terjadinya getaran tersebut. Setelah dia melihat informasi di media sosial. Ternyata cukup heboh telah terjadi gempa bumi di Sintang. “Aku kira sih benar-benar hantu tadi. Cuma ada lihat di facebook jak, oh itu yang dibilang suami saya hantu tadi,” ungkapnya.

Baca :  Kebakaran Tewaskan Penghuni Kontrakan

Getaran akibat gempa bumi tektonik yang terjadi di Kabupaten Sintang dengan magnitudo 3,1 dan kedalaman 5 kilometer. Di mana, pusat gempa berada pada koordinat 0.08 LU dan 111.92 BT atau tepatnya di darat 48,63 kilometer, Timur Laut Sintang, Kalimantan Barat. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 431 kali