Gempa Bumi Getarkan Sintang

0
Bukit Kelam Sintang, di Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Foto Zein

Sintang – Warga sekitar Bukit Kelam, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, merasakan getaran gempa, Rabu (27/3/2019) Pukul 05.40 WIB. Meski tidak terlalu besar, namun getaran yang terjadi di permukaan bumi ini cukup membuat warga Kalbar kaget.

Awalnya warga merasa kejadian itu hanya getaran biasa. Karena terjadi hanya beberapa detik saja. Namun peristiwa itu menjadi heboh. Karena banyak diperbincangkan dan bahkan viral di media sosial. Satu di antara warga Sintang, Eva mengaku merasakan saat getaran itu terjadi.

“Ndak ada angin, hujan, mendung pun tidak ada, tiba tiba ada getaran. Sekitar jam 5.40 pagi tadi lah. Getarannya cuma sebentar, kayak kendaraan bawa alat berat lewat gitulah,” jelasnya.

Getaran yang menurutnya seperti akibat kendaraan besar yang lewat itu, membuat barang barang di rumahnya juga ikut bergetar. Namun tidak ada yang sampai jatuh dan rusak.

“Saya cuma lihat barang barang saya kok bergerak, saya pun tanya sama suami kok kenapa barang barang itu bergerak,” ungkap Eva merasa heran. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 4584 kali