Gereja Paroki Maria Ratu Rosari Lebang Dapat Bantuan Ambulance

0
Bantuan satu unit ambulance diberikan kepada Gereja Paroki Maria Ratu Rosari Lebang, di Dusun Lanjing, Desa Gembala Raya, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Rabu (19/12). Foto dok Pemkab Sintang

Sintang – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH bersama Ketua Komisi B DPRD Sintang, Florensius Ronny menyerahkan satu unit ambulance kepada Gereja Paroki Maria Ratu Rosari Lebang, di Dusun Lanjing, Desa Gembala Raya, Kecamatan Kelam Permai, Rabu (19/12). Bantuan ini diharapkan mampu menguatkan layanan kesehatan di daerah setempat.

“Kita sedang melakukan penguatan layanan kesehatan. Selain membangun fisik Puskesmas, rumah sakit pratama, kita juga perlu meningkatkan sarana mobilitas kesehatan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Sintang itu juga mengingatkan bahwa penggunaan ambulance ini diharapkan dapat diberikan kepada seluruh masyarakat tanpa membedakan suku, agama dan ras. “Sehingga kisah-kisah pilu pelayanan kesehatan yang terlambat tidak lagi terjadi di pelosok-pelosok Sintang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Rony juga menghimbau agar penggunaan ambulance tersebut dapat fokus pada upaya-upaya kemanusiaan, dalam pemberian layanan kesehatan.

“Saya harap perwujudan aspirasi masyarakat yang kebetulan saat ini atas kepercayaan bapak-ibu sekalian melalui saya, dapat benar-benar bermanfaat,” harap Rony. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 730 kali