Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan HUT Kemerdekaan

PONTIANAK-Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH, mengajak seluruh warga masyarakat Kalbar untuk memeriahkan peringatan hari ulangtahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. “Mari Kita semarakan HUT RI yang ke-70 ini. Kalau bukan Kita, siapa lagi yang harus memperingati dan memeriahkannya,” tegas Gubernur dalam sebuah acara, Kamis (13/4).

Menurut Gubernur, memeriahkan ulang tahun kemerdekaan tidak mesti dengan menggelar acara yang wah atau mahal. Masyarakat dapat melakukannya dengan berbagai kegiatan murah meriah seperti biasa. Misalnya dengan menggelar perlombaan, panjat pinang, dan sebagainya. Juga yang tak kalah penting adalah pemasangan pernak pernik HUT Kemerdekaan tentunya, dengan simbol utama yaitu merah putih.

Cornelis mengatakan untuk memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan, warga dapat melakukannya dengan cara bergotong royong. Selagi bisa ditangani bersama, maka sebaiknya itu yang diutamakan. “Namanya juga bersama, tentulah sesuatu pekerjaan akan menjadi lebih ringan. Makanya mesti bersatu padu kita semua,” imbuhnya.

Peringatan hari kemerdekaan merupakan agenda rutin tahunan yang biasa dilakukan oleh segenap komponen bangsa di negeri ini, termasuklah di Kalimantan Barat. Biasanya nuansa kemerdekaan akan mulai terasa tiga hari sebelum tanggal 17 Agustus maupun dua hari setelahnya. “Memaknai hari kemerdekaan juga tak kalah penting, disamping kemeriahan tersebut,” tukas Rusman Ali, Bupati Kubu Raya, dalam suatu kesempatan Kamis siang.(zak/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1501 kali