Gunakan Batik Di Hari Batik Nasional, Bukti Cinta Produk Dalam Negeri

0
Protokol bupati Sintang Indra Gunawan gunakan batik motif Jogja.

Sintang, kalbaroke.com – Selasa (2/10) pagi, tampak pejabat dan pegawai pemerintah kabupaten Sintang yang sedang bekerja menggunakan baju batik. Meskipun ada sebagian yang masih menggunakan seragam dinasnya.

Berdasarkan surat edaran kementerian dalam negeri, terkait keputusan presiden nomor 33 tahun 2009 tentang hari batik nasional, batik Indonesia telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi pada 2 Oktober 2009 lalu oleh UNESCO.

Sehubungan hal tersebut, maka dihimbau kepada para seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah daerah provinsi, Kabupaten/kota untuk dapat menggunakan baju batik pada Selasa, 2 Oktober 2018.

Satu diantara pegawai Pemkab Sintang yang turut menggunakan batik ialah Indra Gunawan. Protokol Bupati Sintang ini menggunakan batik motif Jogja saat bertugas.

Menurut indra, himbauan ini tujuannya supaya kita mencintai produk dalam negeri dan ciri khas budaya masyarakat Indonesia.

” Ini menandakan kita supaya bisa mencintai produk dalam negeri dan ciri khas budaya kita. Budaya masyarakat Indonesia, untuk mencintai karya seni bangsa nya sendiri”, jelasnya.

Indra pun merasa bangga menggunakan batik.

“Saya sangat bangga menggunakan batik ini. Selain batik ini, kita pada hari Kamis dan Jum’at kalau di Pemkab Sintang ini menggunakan batik daerah” katanya. (ZAIN)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 714 kali