H. Ishaq Saleh Dianggap Bapak Aktivis Kalbar

Ketua KKSS Kalbar dan Ketua Kahmi Merasa Kehilangan H. Ishaq Saleh

0
Foto ketika H. Ishaq Saleh dan Istri bersama ketujuh anaknya. Foto IST

Pontianak – Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Tokoh Senior Kalbar, H. Ishaq Saleh tutup usia, Jumat (8/2) Sore. Kabar duka inipun menyebar luas dengan cepat, karena nama Ishaq Saleh sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kalbar. Bahkan beliau dianggap sebagai Bapak Aktivis Kalbar.

Ucapan belasungkawa dari masyarakat Kalbar untuk politisi senior yang sudah malang melintang di Kalbar inipun terus mengalir. Selain itu, tokoh Kalbar yang mengenal Almarhum tak ketinggalan menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya H. Ishaq Saleh. Satu diantaranya, Ketua KKSS Kalbar periode 2019 – 2024, H. Burhan. Dirinya merasa sangat kehilangan sosok yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalbar.

Baca :  Prabowo Akan Terima Gelar Kebangsawanan dari Sultan Pontianak

“Saya bersama pengurus KKSS Kalbar turut berbelasungkawa atas meninggalnya H. Ishaq Saleh. Beliau ini merupakan sosok yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalbar, orangnya baik, pintar. Saya merase kehilangan dengan tokoh terbaik Kalbar ini,” ucapnya.

Selain itu, Ketua Kahmi Kalbar, M. Yusuf juga tak ketinggalan mengucapkan duka cita meninggalnya H. Ishaq Saleh. “Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Almarhum Ayahanda H. Ishaq Saleh. Kenangan bersamanya saat menjadi aktivis tahun 98. Beliau dianggap bapak aktivis Kalbar. Di mana beliau menjadi tempat diskusi dan mengadu. Beliau juga selalu mensupport gerakan-gerakan yang kita lakukan. Kami sangat merasa kehilangan beliau,” ungkapnya.

Baca :  Enam Ruko Terbakar, Satu Petugas Damkar Pingsan

Rencananya, mantan anggota DPD RI yang juga tokoh Muhammadiyah Kalbar ini akan dimakamkan di komplek pemakaman di Gang Busri, Jalan Imam Bonjol Pontianak. Sanak kerabat hingga tadi malam terus berdatangan melayat di rumah duka, di Jalan Sei Raya Dalam, komplek Gading Victoria, Pontianak. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 929 kali