Harga Ayam, Telur dan Bawang Naik Jelang Imlek

0
Ayam Potong di salah satu Lapak Pedagang di Pasar Sebukit Rama, Mempawah. Foto IST.

Mempawah – Kasi Metrologi Waslin Konsumen Disperindagnaker Kabupaten Mempawah, Hendri menyebut sampai hari Kamis (24/01), harga kebutuhan pokok Masyarakat masih relatif stabil.

Akan tetapi menurutnya, pada tiga komoditas di sejumlah Pasar Tradisional di Kabupaten Mempawah terjadi kenaikan harga.

“HargaTelur dari Rp 23.000 menjadi Rp. 27.000 perkilo, Ayam Potong dari Rp. 35.000 menjadi Rp. 45.000, dan Bawang Merah dari Rp. 28.000 menjadi Rp. 40.000 perkilo. Sedangkan harga sembako lainnya masih relatif stabil,” ungkap Hendri.

Baca :  Melayani Cepat dan Mudah, DPMTK-PTSP Pontianak Raih Penghargaan

Menurut Hendri kenaikan harga dari tiga komoditas tersebut dipengaruhi oleh minimnya ketersedian di Daerah. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan Pasar, Pedagang memasoknya dari luar Daerah.

“Namun kenaikannya masih dalam tahap kewajaran, dimana kenaikan harga ini memang terjadi di setiap menjelang hari hari besar keagamaan seperti Natal, Tahun Baru, Imlek dan Idul Fitri,” kata Hendri.

Baca :  Melayani Cepat dan Mudah, DPMTK-PTSP Pontianak Raih Penghargaan

Hendri mengatakan pihaknya selalu memonitor harga Pasar, “Hal ini dilakukan agar Kita mengetahui dan bisa mengambil langkah. Ketika ada kenaikan, Kita bekerja sama dengan stakeholder terkait, untuk menggelar Operasi Pasar,” lanjutnya. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 467 kali