HUT TNI Ke – 73, Profesionalisme TNI Untuk Rakyat

0
Upacara peringatan HUT TNI Ke – 73 di Makorem 121/ Alambhana Wanawwai Sintang, Jum’at (5/10) pagi. (Foto : Zaini)

Sintang, kalbaroke.com – Komando Resor Militer 121/ Alambhana Wanawwai melaksankan upacara peringatan HUT TNI yang ke 73 tahun 2018, pada jum’at (05/10) pagi.

Selaku inspektur upacara, Kepala Staf Korem 121/Abw, Kolonel Inf. Achmad solihin. Turut hadir unsur forkopimda Kabupaten Sintang dan sejumlah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Dalam amanat upacara yang dibacakan Kolonel Inf. Achmad solihin, Peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesiolanisme TNI untuk rakyat.

“Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara adalah semata mata untuk seluruh rakyat indonesia”, tambahnya, sebagaimana amanat Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kolonel Inf. Achmad solihin yakin dan percaya, melalui momen ini, prajurit jajaran Korem 121/ Alambhana Wanawwai ini memahami dan akan meningkatkan profesionalismenya.

“Saya yakin dan percaya bahwa prajurit jajaran korem 121/ alambhana wanawwai ini memahami dan akan meningkatkan profesionalismenya. Baik yang bertugas di wilayah perbatasan maupun diplosok di wilayah kalimantan barat ini”, katanya.

Terkait perkembangan yang selalu dinamis ini, Kolonel Inf. Achmad solihin mengatekan pihaknya selalu mengantisipasi. Melalui jajaran Kodim, Koramil sampai Babinsa selalu mencermati perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Tugas kita adalah dalam menyikapi ancaman ancaman ini kita selalu bersama rakyat. Selalu memperkokoh persatuan dan kesatuan. Yang ada diwilayah kalimantan barat ini. Tidak mudah untuk terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar. Ini selalu kita tekankan kepada seluruh prajurit profesionalisme di segala bidang”, jelasnya. (ZAIN)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 773 kali