Ibu Rumah Tangga Tipu Pria Baru Dikenal Bawa Kabur Motor

0
Tersangka RS saat digiring Polisi menuju ruang tahanan di Mapolsek Pontianak Utara. Foto Septa Haryati

Pontianak – Terlilit hutang dengan temannya Rp 2 Juta, wanita berinisial RS nekat melarikan sepeda motor milik pria yang baru dikenalnya. Akibatnya, Ibu Rumah Tangga inipun terpaksa mendekam di Mapolsek Pontianak Utara.

Kini RS hanya bisa menyesali perbuatanya. Dia ditangkap polisi setelah membawa lari sepeda motor jenis matic milik seorang pria yang baru dikenalnya. Kejadian bermula pada, Selasa (14/5/2019). Ketika itu, tersangka RS meminta tolong kepada korban untuk mengantar ke Jalan Tanjung Raya I, Gang Keraton, Pontianak Timur. Dia beralasan mau mengambill uang.

Namun sesampai di lokasi kejadian, RS meminta korban mengecek jalan di gang tersebut apakah bisa dilewati apa tidak. Saat korban mengecek dengan berjalan kaki, RS langsung membawa lari sepeda motor korban. Dihadapan petugas saat menjalani pemeriksaan, RS mengaku nekat menggelapkan sepeda motor korban untuk melunasi hutang.

“Saya gadai bawa lari motor itu karna ade utang sama kawan. Setelah dapat saye gadai motor itu,“ ujarnya saat menjalani pemeriksaan di Polsek Pontianak Utara, Kamis (16/5/2019) Siang.

Setelah ditangkap, RS merupakan tahanan Polsek Pontianak Timur. Namun karena keterbatasan ruangan di Polsek Pontianak Timur, tersangka pun kini dititipkan ke Polsek Pontianak Utara. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam. Dia mengatakan, jika hal tersebut memang kerap dilakukan oleh Polsek Ambawang dan Polsek Pontianak Timur.

“Memang benar ada tahanan wanita yang dititipkan di sini, selain dari Timur, Polsek Ambawang juga ada menitipkan tahanannya ke sini,” jelasnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 251 kali