Isi Waktu Libur, Mahasiswa Gelar Sunatan Massal

PONTIANAK, KB1 – Mengisi waktu libur, mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Gerakan Mahasiswa Tanjungpura gelar sunatan massal di Panti Asuhan Muhammadiyah Tunas Melati di Jalan Kesehatan, Pontianak Kota, Minggu (21/12/2014).

Ketua HMI Komisariat Hukum, Gamar mengatakan bakti sosial digelar untuk mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mengabdi kepada masyarakat. “Sunatan massal yang kami laksanakan untuk   membantu masyarakat yang ingin mengkhitani anak mereka dengan kita fasilitasi,” katanya.

Sunatan massal yang digelar mengkhitani 38 anak yang didaftarkan orangtuanya. Selain itu, ada 6 anak lainnya merupakan penghuni Panti Asuhan Tunas Melati. Ketua Panti Asuhan Tunas Melati, H. Muhammad Yusuf mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh para mahasiswa. Karena bakti sosial yang digelar sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Selain membantu warga, kegiatan ini juga dapat memperkuat tali silaturahmi antar warga. Maka hal positif seperti ini perlu digalakan lagi agar banyak masyarakat yang merasa terbantu,” katanya. (Sai/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1310 kali