Isu Beras Raskin Dihapuskan Bikin Galau Warga

PONTIANAK, KB1- Isu akan dihapuskannya beras miskin (raskin) oleh pemerintah pada tahun ini, membuat masyarakat di Kelurahan Banser Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara sedikit galau.
Hal tersebut diungkapkan Ketua RT 05 RW 01, Alid, mengatakan raskin yang dijual dengan harga murah ini sangat membantu ekonomi warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Kami berharap pemerintah agar tidak menghapuskan raskin karena beras ini membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas Alid ditemui Kalbarsatu.com
Dirinya berharap pemerintah dalam mementukan kebijakan ini agar dapat mengkaji ulang jika isu itu benar-benar terlaksana. “Jika pemerintah menghapus raskin ini maka ia memenintah pemerintah daerah untuk mengeluarkan beras miskin daerah (raskinda),” katanya.
Sejak pertengahan tahun 2014 isu raskin akan dihapuskan ini sudah hangat diperbincangkan. Namun, saat itu pada masa kampanye Jokowi membantah keras akan menghapuskan raskin. Menurutnya, saat dirinya menjabat sebagai presiden, kuantitas dan kualitas raskin justru akan ditingkatkan. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1492 kali