Jamalong Bertekad Kembalikan Masa Kejayaan Sepak Takraw Kalbar

0
Pengurus PSTI Kalbar periode 2018-2022 dilantik Ketua Umum KONI Kalbar, Fachrudin Siregar di Hotel Borneo Pontianak, Selasa (8/1). Foto Septa Haryati

Pontianak – Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kalbar, Ahmad Jamalong bertekad akan mengembalikan masa kejayaan sepak takraw Kalbar di kancah Nasional hingga Internasional. hal ini disampaikannya saat 28 Pengurus PSTI Kalbar periode 2018-2022 dilantik Ketua Umum KONI Kalbar, Fachrudin Siregar di Hotel Borneo Pontianak, Selasa (8/1).

“Kita berharap, kita dapat memberikan yang terbaik untuk Kalbar, terlebih takraw Kalbar sempat meraih kejayaan, kami akan kembalikan masa kejayaan sepak takraw Kalbar,” ujarnya.

Ahmad Jamalong merupakan wasit internasional sepak takraw asal Kalimantan Barat. Dia dilantik sebagai Ketua Umum PSTI Kalbar periode 2018-2022, beserta sejumlah bidang di dalam sayap organisasi PSTI. Selain dihadiri pengurus KONI Kalbar dan pengurus yang dilantik, kegiatan ini juga dihadiri Pengurus Cabang Persatuan Sepak Takraw Indonesia se Kabupaten/Kota di Kalbar.

Dalam sambutannya, Jamalong menyampaikan tiga hal menjadi penekanan dalam kepengurusannya. Seperti menyatukan tekat dan komitmen untuk mengharumkan dan mengembalikan kejayaan olahraga takraw Kalimantan Barat. “Baik di tingkat nasional hingga internasional apapun alasan dan kendalanya, seperti yang sering didengar selama ini tidak ada waktu dan tidak ada dana,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kekurangan yang dihadapi Pengprov Takraw saat ini seperti tidak ada sekretariat, sarana dan prasarana seperti bola dan net. Sehingga selama ini untuk berlatih hanya menumpang dan menggunakan lapangan Bulu Tangkis yang ada di Kota Pontianak. “Maka dalam hal ini, harus ada dukungan dari KONI provinsi maupun Disporapar Kalbar,” harapnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 838 kali