Jarot Ingatkan Dana Diprioritaskan Untuk Pemberdayaan Masyarakat

0
Acara bursa inovasi desa di Indoor Apang Semangai Sintang, Rabu (03/10). Zain

Sintang, kalbaroke.com – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar bursa inovasi desa di Indor Apang Semangai Sintang Rabu(3/10) pagi.

Acara tersebut resmi dibuka bupati Sintang Jarot Winarno. Jarot mengingatkan agar dana desa jangan hanya dilarikan ke pembangunan fisik, tapi juga untuk pemberdayaan masyarakat agar kreatif dan punya inovasi.

Jarot tidak mempermasalahkan jika masih untuk pembangunan fisik, namun harus yang benar benar mendesak.

“Pembangunan fisik untuk yang betul betul mendesak dan urgent boleh, ada satu syaratnya perlu persetujuan dari bupati juga. tapi sekarang kita harus bergerak ke arah pemberdayaan, kegiatan kegiatan pemberdayaan yang ada di tingkat desa. sedapat mungkin cocok dengan tema pembangunan kabupaten sintang”, kata Jarot dalam sambutannya.

Jarot memahami, bahwa desa tidak bisa berjalan sendiri. Namun desa sendiri harus berani berinisiatif, dan pemerintah kabupaten dari berbagai sektor pasti membantu dan mendukung.

“saya paham kalau desa sendirian tidak ditemanin juga tidak akan berhasil. jadi coba pilih program yang kreatif, inovatif termasuk tadi ya menjadi lahan produktif. pemerintah kabupaten dari berbagai sektor pasti mendukung. BLH pasti mendukung, karena di BLH juga ada dana untuk reboisasi. Dari dinas dinas yang lainnya pasti membantunya, pertanian, perkebunan, ketahanan pangan dan perikanan pasti membantu. tapi desa mesti berani berinisiatif”, ujarnya. (ZAIN)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 716 kali