Jarot Minta Warga Tahan Diri Untuk Mudik

0

Imbauan untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah atau tidak mudik pada libur Idul Fitri, kembali diwanti-wanti Bupati Sintang Jarot Winarno. Menurut Jarot banyaknya korban kematian dan meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 pada bulan April lalu di Sintang, hendaknya jadi tolak ukur keganasan dan penyebaran jenis varian baru Covid-19 yang masuk ke Sintang.

Himbauan untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah dan menahan diri untuk mudik pada libur Idul Fitri tahun ini kembali diwanti-wanti Bupati Sintang, yang juga selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang, Jarot Winarno.

Menurut Jarot banyaknya korban kematian dan meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 pada bulan April lalu, hendaknya menjadi tolak ukur keganasan dan penyebaran jenis varian baru Covid-19 yang masuk ke Sintang.

Menurut data yang disampaikan Jarot sudah ada sebanyak 44 orang yang dinyatakan meninggal akibat terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sintang. 130 sampai 140 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terjadi pada setiap minggunya, sepanjang bulan April lalu.

Karena itu dikatakan Jarot Satgas Penangulangan Covid-19 Kabupaten Sintang pun berencana akan memantau pergerakan orang yang keluar dan masuk ke wilayah Sintang, melalui pos pemeriksaan di beberapa tempat strategis pintu masuk menuju Kabupaten Sintang. (ONO)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 294 kali