Jelang Hari Raya Idul Fitri Pedagang Permadani Musiman Bermunculan

PONTIANAK, KB1- Jelang Idulfitri mendatang, para pedagang tikar permadani mulai bermunculan di Kota Pontianak. Seperti yang dilakukan Nanang seorang penjual tikar permadani di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak Selatan.

Di lapak daganganya, Nanang memiliki ratusan tikar permadani dengan berbagai jenis dan ukuran. Lapak ini dibukanya sejak awal puasa silam dan baru akan ditutupnya pada hari pertame Idulfitri.”saya aslinye bukan pedagang tikar sih bang, Cuma saye manfaatkan jack momennye karna kan nak dekat lebaran pasti banyak yang mendekorasi rumah,” Kata Nanang saat ditemui KALBARSATU.com dilapak Dagangannya, Selasa(1/07/2015)siang.

Walaupun begitu saat berjualan tikar permadani pria ini cukop menunjukkan totalitas dalam bekerja. Dirinya berjualan 24 jam sehari bersama tige orang rekannya.”saya ndak sorang disini, ni ade kawan gak biase ganti gentian kalau saye pulang kerumah mereka yang jaga,”ujarnya.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

Kesungguhan Nanang dengan rekannya dalam ber-jualan tikar permadani cukup membuahkan hasil. Dari pengalaman Tahun tahun sebelumnye, hampir separuh dagangan mereka ludes terjual.”disbanding tahun lalu benar benar datangkan rezeki bang, soalnye abes dagangan terjual semue. Hasil pun kami bagi betiga lah untuk keperluan Lebaran,”ungkapnya.(tan/06)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1278 kali