Kapolda Puji Warga Pontianak Tertib Lalu Lintas

PONTIANAK, KB1- Kapolda Kalbar, Brigjen Arie Sulistyo memuji warga Pontianak sudah tertib berlalu lintas. Hanya saja ada hal yang perlu ditingkatkan, karena kesadaran lalu lintas itu tidak hanya aspek manusianya saja, tapi juga masalah infrastruktur dan fasilitas jalan yang digunakan untuk lalu lintas juga perlu diperhatikan.

Untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas dari pihak Polda sendiri akan melaksanakan program polis Goes To The Campus, bekerja sama dengan Untan untuk meningkatkan budaya tertib lalu lintas.
“ Dalam hal ini mahasiswa dan dosen diharapkan akan menjadi pelopor untuk tertib lalu lintas ini,” katanya.

“Apalagi yang banyak mengikuti dalam acara tertib lalu lintas ini merupakan mahasiswa keguruan dan nantinya akan menjadi seorang pendidik. Nah ini akan sangat efektif untuk membangun peradaban dan karakter untuk tertib lalu lintas,”kata Kapolda.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Pasalnya untuk tertib lalu lintas bukan hanya untuk menaati peraturan lalu lintas semata, namun bagaimana tertib lalu lintas akan menjadi karakter sebuah bangsa dalam bermasyarakat untuk membangun bangsa.

Agar keinginan itu bisa tercapai, Polda akan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas. Dan bagi pelanggaran peraturan lalu lintas akan dihukum sesuai dengan peraturan yang diberlakukan. (sai/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1239 kali