Kaum Wanita Diharap Berpartisapasi Tentukan Masa Depan Bangsa di Pemilu

Istiqosah Qubro Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kalbar

0
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo duduk berdampingan dengan Yenny Wahid di acara Istiqosah Qubro Musilimat NU Kalbar. Foto IST

Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menghadiri acara Istoqosah Qubro Muslimat NU Kalimantan Barat di Qubu Resort, Minggu (17/03/2019) pagi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Yenny Wahid, Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ketua NU Kalbar, Hildi Hamid.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo berharap agar para Musliamat NU berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi di tahun 2019 ini. Sebagai bentuk kematangan berdemokrasi masyarakat Indonesia. Menurutnya kelompok perempuan punya peran dan partisipasi aktif membangun Bangsa.

Baca :  Rencana Pembangunan Wajib Libatkan Perempuan

“Saya minta agar para muslimat NU khususnya Kubu Raya agar berperan dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi 2019. Sebagai bentuk partisipasi dalam menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan,” ujar Sujiwo.

Dirinya mengharapkan Muslimat NU agar berperan juga dalam memerangi informasi-informsi bohong yang beredar di Masyarakat. Sujiwo menilai saat ini banyak sekali informasi yang beredar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan serta dari sumber-sumber yang tidak akurat.

“Agar mereka juga menjadi yang terdepan dalam perang terhadap informasi-informasi bohong yang beredar dimasyarakat,” pinta Sujiwo.

Baca :  Melayani Cepat dan Mudah, DPMTK-PTSP Pontianak Raih Penghargaan

Anak mantan Presiden RI ke 3, Yenny Wahid pun meminta agar para Muslimat NU jangan ikut-ikutan menebar kebencian terhadap seseorang ataupun kelompok orang, karena ketidak samaan pandangan dan ketidaksamaan pilihan.

“Kita jangan ikut menebar kebencian dan jangan menjadi bagian dari kebencian karena perbedaan pendapat ataupun pilihan,” pinta Yenny. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 389 kali