Kebakaran Dekat Pabrik Tahu Sintang, Nyawa Asiong Tak Tertolong

0
Sisa puing kebakaran rumah dekat pabrik tahu Baning Kota, yang terjadi sekitar pukul 00.45 WIB, Kamis (7/2) dinihari tadi. Foto Zaini

Baning Kota – Satu rumah yang berada dekat pabrik tahu, di belakang Lapas Kelas IIB Sintang, Baning Kota, Kecamatan Sintang, terbakar sekitar pukul 00.45 WIB, Kamis (07/02) dinihari tadi.

Meski saat terjadi kebakaran cuaca di Sintang sedang dilanda hujan ringan, namun api tetap beringas berkobar dengan cepat menghanguskan dapur rumah yang sebagian besar berbahan kayu itu.

Peristiwa ini menelan nyawa seorang Kakek bernama Ctong Bun Siong alias Asiong (74), pemilik pabrik tahu tersebut. Diduga Asiong terjebak di dalam bangunan saat api semakin membesar dan dalam keadaan tertidur.

“Informasi yang kita dapatkan dari Karyawan yang tinggal bersama Korban itu di belakang, mereka semua pada saat kejadian sedang tertidur. Kemudian mereka kaget saat melihat api cukup besar sehingga menyelamatkan diri masing masing,”  ujar Yudius, Kasi Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sintang.

Yudius pun menjelaskan, ada empat karyawan yang tinggal bersama Asiong. Yudius menduga Asiong tidur nyenyak ataupun kamar terkunci sehingga pihaknya kesulitan melakukan pertolongan. Terkait penyebab peristiwa kebakaran ini masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 791 kali