Keberdaan Bamagnas Diharap Askiman Atasi Krisis Rohani

0
Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM menyampaikan kata sambutan dalam acara pelantikan Bamagnas Kabupaten Sintang, di Balai Pegodai. (Doc.)

Sintang – Wakil Bupati Sintang, Askiman bersama Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengikuti prosesi pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Sintang di Balai Pegodai, Komplek rumah jabatan Wakil Bupati Sintang, Sabtu (03/11).

“Dengan adanya Bamagnas ini, kita mau merangkul semua denominasi gereja yang ada khusus di Sintang. Kita lakukan peningkatan hubungan antar dan inter denominasi Gereja sehingga menjadi kekuatan sosial kita,” jelas Askiman.

Menurut Askiman, bebagai perbedaan aliran dalam lingkungan Gereja Kristen menjadi suatu keindahan tersendiri dalam Gereja. Hal tersebut juga dapat memberikan daya dukung bersinergi dengan pemerintah lewat Bamagnas.

“Keberadaan organisasi ini juga untuk mengatasi krisis rohani yang ada di lingkungan kita. Di mana banyak dari kita yang mengakui iman tapi implementasi ajaran agama belum sesuai,” tambahnya.

Askiman mengingatkan dan mengajak para peserta yang hadir untuk bersatu padu dalam pelayanan gereja. “Sehingga bersama-sama pula dalam meningkatkan taraf martabat hidup kita,” pesannya.

Kegiatan pelatikan Bamagnas Kabupaten Sintang ini mengusung tema, Aku Mengatakannya Supaya Mereka Percaya Bahwa Engkaulah Yang Telah Mengutus Aku. Tema ini diangkat dari Yohanes pasal 11 ayat 42. Periode kepengurusan ini berlangsung selama 5 tahun. Mulai tahun 2018 sampai dengan tahun 2023. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 84 kali

SHARE