Keluarga Benteng Pergaulan Buruk Anak

0

Sintang, Kalbaroke.comSekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menilai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan tantangan besar bagi kaum muda. Begitu pula dampak negative teknologi dan pergaulan bebas. Maka peran keluarga sangat besar sebagai benteng anak dari pengaruh buruk dunia luar.

“Berbagai ancaman tersebut ada dihadapan anak-anak kita, menjadi semakin sulit menjaga mereka karena kita tidak tahu apa yang dikerjakan bersama teman-temannya,” katanya dalam acara sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan keluarga, Selasa (02/10) siang.

Ia berpesan, keluarga khususnya ibu-ibu harus mampu menjaga keimanan putra-putri kita sebagai benteng bagi mereka dalam pergaulan di luar rumah. “Secara khusus kita hari ini mau menambah pengetahuan tentang pemberantasan penyalahgunaan peredaan gelap narkoba di lingkungan keluarga,” ungkapnya.

Yosepha menambahkan, kita harus memahami dengan baik baik betapa pentingnya peran keluarga secara khusus para ibu dalam mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera.

“Salah satu tantangan besar bagi para ibu di Sintang, ialah menyiapkan generasi pemenang pada Indonesia Emas 2045, untuk membawa anak-anak kita melewati tahapan dan tantangan ke depan,” tambahnya.

Sosialisasi P4GN diikuti oleh 104 orang peserta yang merupakan kaum hawa dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sintang. Dengan narasumber dari BNN Kabupaten Sintang dan Polres Sintang. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 744 kali