Komplotan Rampok Ditangkap, Satu Tewas Ditembak

PONTIANAK, KB1 – Polisi berhasil membekuk tiga dari lima perampok yang sedang beraksi di Komplek Villa Mas, Jalan Parit Haji Husin II, Pontianak Tenggara, Senin (3/11/2014). Dari komplotan mereka, satu diantaranya  tewas ditembak dan satunya lagi berhasil meloloskan diri.

Modus komplotan rampok ini, menyasar rumah warga yang menjadi calon korban dengan modus berpura-pura bertamu. Saat korban membuka pintu, maka mereka masuk dan melancarkan aksi perampokan. Namun naas, aksi mereka akhirnya terhenti setelah polisi berhasil menangkap mereka.

“Saya tidak tahu kalau mereka merampok, saya hanya diajak untuk menyupir karena mereka tidak ada yang pandai bawa mobil,” kilah TG (30) salah satu tersangka saat diamankan di Mapolresta Pontianak, Selasa (4/11/2014) siang.

Dari kejahatan mereka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa puluhan senjata tajam, alat elektronik dan perhiasan emas. Sedangkan dari kelima komplotan ini, satu diantaranya tewas tertembus timah panas polisi di bagian perut. Sementara satu pelaku lainnya berhasil meloloskan diri.

“Saya hanya disuruh menunggu di luar. Kata kawan saya, dia mau ambil barang di rumah tersebut yang saya kira rymah keluarganya. Namun saya sempat heran ketika mereka keluar bawa barang banyak dan tergesa-gesa,” kata TG, merasa dibohongi temannya dalam komplotan tersebut.

Kini tiga tersangka telah diamankan di Polresta Pontianak berikut barang bukti kejahatan mereka. Sedangkan satu pelaku lainnya yang berhasil meloloskan diri masih dalam pengejaran polisi dan ditetapkan sebagai buron. (dik/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1346 kali